Saturday, May 26, 2007

Dampak Vitamin

Vitamin yg dikonsumsi

Bagaimana dampak pemakaian Farmabion, Caviplex, Licokalk dan Obimin-AF secara terus menerus (lebih dari 9 bulan)? Apakah ada efek apabila vitamin-vitamin tersebut dikonsumsi oleh bukan wanita hamil?

Jawaban
Obat-obat yang disebut merupakan vitamin dam mineral yang biasa diberikan pada wanita hamil untuk mencukupi kebutuhan vitamin, zat besi dan kalsium baik untuk si ibu maupun janin yang dikandungnya. Suplemen ini diberikan karena kebutuhan vitamin, zat besi dan kalsium pada wanita hamil meningkat dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil, apalagi sebagian besar wanita hamil mengalami mual dan muntah terutama pada trimester pertama kehamilannya sehingga asupan nutrisinya tidak mencukupi. Anda dapat membaca tentang penggunaan vitamin selama kehamilan pada forum ini melalui arsip PIO. Vitamin-vitamin yang larut dalam air akan ikut dibuang dari tubuh jika kadarnya berlebih dari yang dibutuhkan sehingga tidak ada efek negatifnya jika dimakan berlebih, namun untuk apa mengkonsumsinya secara berlebih? Pada wanita yang tidak hamil dan asupan vitamin dam mineralnya sudah tercukupi dari makanan alami sehari-hari, saya pikir tidak perlu mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral. Semoga informasi di atas bermanfaat.



Salam, alin

2 comments:

Anonymous said...

Good words.

Nulis said...

Terima Kasih Mbak artikelnya.. sangat membantu sekali, khususnya untuk di terapkan sehari-hari.. oh iya jangan lupa tengok tengok juga artikel dengan tema Makanan Kesehatan punya aku :)